Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup D

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola laki-laki Grup D resmi dimulai kemarin. Dua laga dimainkan, yaitu Mali vs. Israel dan Jepang vs. Paraguay. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Mali 1-1 Israel

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Pencetak gol Mali, Cheickna Doumbia.

 

Mali dan Israel hanya bermain imbang 1-1 dalam laga pertama mereka di Parc des Princes, Paris. Kedua tim mengoleksi satu poin dan tertahan di Peringkat Dua dan Tiga klasemen Grup D sementara.

Israel unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari Hamidou Diallo. Gol ini bermula dari umpan silang Oscar Gloukh yang ditepis oleh kiper Mali, Lassine Diarra. Namun bola ditepis Diarra menuju ke arah Diallo yang terlambat bereaksi sehingga membuat bola bergulir ke arah gawang.

Mali sendiri menyamakan keadaan di menit 63. Cheickna Doumbia berhasil menyundul umpan silang Thiemoko Diarra untuk menjebol gawang Omer Nir’on. Hingga akhir laga, skor 1-1 bertahan dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Jepang 5-0 Paraguay

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Fujio Shota mencetak gol kelima Jepang.

 

Jepang sementara itu berpesta gol dengan kemenangan 5-0 atas Paraguay di laga lainnya di Grup D yang dihelat di Stade de Bordeaux, Bordeaux. Kemenangan ini membuat Jepang saat ini menjadi tim yang paling produktif di Babak Grup.

Jepang sebenarnya sedikit terbantu dengan Paraguay yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25. Wilder Viera adalah pemain yang harus menerima kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Hirakawa Yu. Di posisi ini, Jepang sendiri sudah unggul 1-0 melalui gol Mito Shunsuke di menit ke-18. Namun keuntungan pemain ini baru dimaksimalkan Jepang di Babak Kedua.

Mito mencetak gol keduanya melalui sundulan di menit ke-63. Lalu tembakan jarak jauh Yamamoto Rihito membawa Jepang unggul 3-0 di menit 69. Fujio Shota yang masuk dari bangku cadangan kemudian mencetak dua gol tambahan di menit 81 dan 87 untuk membuat Jepang menang 5-0.

Klasemen Sementara Grup D Cabang Sepak Bola Laki-Laki Olimpiade 2024

  1. Jepang                                  1-0-0, 5-0, +5, 3 poin
  2. Israel                                      0-1-0, 1-1, 0, 1 poin
  3. Mali                                         0-1-0, 1-1, 0, 1 poin
  4. Paraguay                              0-0-1, 0-5, -1, 0 poin

Laga Berikutnya

Israel akan bertemu Paraguay, sementara Jepang bertemu Mali.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.