Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola laki-laki akan dimulai sebentar lagi. Setelah pembagian grup, diketahui bahwa empat grup yang akan bertanding di Grup D adalah Jepang, Paraguay, Mali, dan Israel.

Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D

Bagaimana peluang masing-masing negara untuk lolos dari Grup D ini? Mari kita simak satu per satu.

Jepang

Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Pelatih Jepang, Oiwa Go.

 

Jepang datang dengan tanpa satupun pemain di atas usia 23 tahun. Mereka adalah satu-satunya negara yang melakukan hal tersebut. Ini diakibatkan banyak klub yang tidak mau melepaskan pemainnya untuk Olimpiade ini. Namun, pelatih Oiwa Go optimis mereka akan menjadi juara. Apalagi, mereka datang ke turnamen ini dengan status Juara Piala Asia U-23 yang diraih beberapa bulan sebelumnya.

Prediksi: Juara Grup.

Paraguay

Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Pelatih Paraguay, Carlos Jara Saguier.

 

Pelatih Carlos Jara Saguier sedikit mengalami gangguan pada persiapannya. Dua dari 18 pemain yang awalnya dipilih, Angel Gonzalez dan Gustavo Caballero, mengalami cedera ketika masa persiapan. Sehingga, Gatito Fernandez dan Fabian Balbuena, dua pemain berusia di atas 23 tahun terpilih sebagai pengganti mereka. Dua pemain ini saat ini bermain di luar Paraguay, sehingga mungkin dipanggil untuk memberikan pengalaman bagi skuad muda Paraguay.

Prediksi: Runner-Up Grup.

Mali

Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Pelatih Mali, Alou Badra Diallo.

 

Pelatih Alou Badra Diallo memilih pemain yang mayoritas bermain di Eropa. Selain itu juga, pemain yang dipilih tidak ada yang berusia di atas 24 tahun, sehingga sebenarnya praktis skuad Mali ini satu generasi secara usia. Mungkin saja ini taktik yang dipilih untuk membantu Mali memenangkan medali emas kali ini. Namun, kami tidak memberikan harapan tinggi untuk Mali.

Prediksi: Tereliminasi di Babak Grup.

Israel

Olimpiade 2024: Sepak Bola Laki-Laki Grup D
Pelatih Israel, Guy Luzon.

 

Memiliki skuad terlemah di grup ini. Karena alasan ini pula, kami memprediksi Israel tidak akan lolos dari Babak Grup. Bahkan mungkin saja Israel akan dijadikan lumbung gol bagi tim-tim lain di grup ini, untuk membantu jumlah Selisih Gol mereka. Ini karena Selisih Gol akan dipakai terlebih dahulu sebagai pemisah antar tim yang mempunyai poin yang sama.

Prediksi: Tereliminasi di Babak Grup.

Apakah prediksi kami akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja pada saat Grup D Olimpiade 2024 ini dimainkan nanti.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.