Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup B

Bagikan

Olimpiade 2024 cabang sepak bola laki-laki Grup B resmi dimulai kemarin. Dua laga dimainkan, yaitu Argentina vs. Maroko dan Irak vs. Ukraina. Apa yang terjadi di masing-masing laga? Mari kita simak selengkapnya.

Argentina 1-2 Maroko

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup B
Pahlawan Maroko dengan dua golnya, Soufiane Rahimi.

 

Maroko berhasil mengejutkan publik sepak bola dengan menang 1-2 melawan Argentina di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne. Walau begitu, laga ini mungkin akan lebih diingat karena apa yang terjadi di akhir-akhir laga.

Soufiane Rahimi dua kali menjebol gawang Argentina pada menit 45 + 2 dan 51. Argentina sempat membalas sekali pada menit 68 lewat gol Giuliano Simeone, yang merupakan anak pelatih Atletico Madrid saat ini, Diego Simeone. Namun drama sesungguhnya terjadi di saat tambahan waktu.

Cristian Medina berhasil menceploskan bola dengan dramatis di menit 90 + 16. Namun ini membuat pendukung Maroko masuk ke lapangan dan memicu kerusuhan. 90 menit setelah insiden tersebut, kedua kesebalasan masuk lapangan kembali untuk menyelesaikan laga. Wasit kemudian memutuskan bahwa gol Medina tidak sah setelah VAR melihat Medina terjebak offside. Meskipun Argentina berusaha mengejar, Maroko mempertahankan keunggulan untuk menyelesaikan salah satu kejutan terbaik di MD1 ini.

Irak 2-1 Ukraina

Olimpiade 2024: Hasil MD1 Sepak Bola Laki-Laki Grup B
Ali Jassim (#7) merayakan gol kemenangannya dengan Karrar Mohammed (#14).

 

Irak mengejutkan Ukraina dengan memenangkan laga antar keduanya di Stade de Lyon, Decines-Charpieu. Irak berhasil melakukan comeback dan memenangkan laga dengan skor 2-1.

Ukraina sebenarnya lebih menguasai laga. Namun gigihnya pertahanan Irak membuat Ukraina tidak mampu mencetak gol di Babak Pertama.

Baru lah pada menit ke-53, Ukraina mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Valentyn Rubchynskyi. Namun Irak berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Aymen Hussein di menit 57. Gol Ali Jassim di menit 75 kemudian membuat Irak berhasil memenangkan laga dan mengoleksi tiga poin di klasemen sementara. Patut ditandai, ini adalah kemenangan pertama Irak di Olimpiade setelah 20 tahun lalu, ketika menang di Babak Perempat-Final Olimpiade 2004.

Klasemen Sementara Grup B Cabang Sepak Bola Laki-Laki Olimpiade 2024

  1. Irak                        1-0-0, 2-1, +1, 3 poin
  2. Maroko                 1-0-0, 2-1, +1, 3 poin
  3. Argentina             0-0-1, 1-2, -1, 0 poin
  4. Ukraina                0-0-1, 1-2, -1, 0 poin

Laga Berikutnya

Argentina akan bertemu Irak, sementara Ukraina bertemu Maroko.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.